Halaman

Powered By Blogger

Senin, 26 Desember 2011

Sony Ericsson C510 konslet

    Beberapa bulan yang lalu hpku Sony Ericsson C510 rusak, tiba tiba saja layar LCDnya blank hitam tidak ada gambar sama sekali, dan casing penutup lensa kamera panas banget. Seingatku sih penyebabnya karena tertindih. Soalnya saat itu hp saya taruh di tas kecil dan saya letakkan di kursi, tanpa sengaja tas aku duduki. Nah selang beberapa menit kemudian terdengar suara batrey lemah. Langsung hp tak ambil dari dalam tas ternyata panas sekali dan layarnya blank.
     Setelah sampai di rumah hp saya bongkar ternyata yang panas tadi adalah ic power, karena merasa tidak bisa memperbaiki maka hp saya serviskan ke para senior. Dan para senior juga tidak ada yang sanggup menyelesaikan bahkan sudah berminggu minggu hp tak tinggal disana belum jadi juga dan mereka semua menyerah.
       Akhirnya hp tak gletakno di laci berbulan bulan. Ya gimana lagi yang senior saja tidak bisa apalagi saya?  pikirku saat itu. Tapi beberapa hari kemarin di sela sela waktu aku memperbaiki televisi tetangga yang lagi rusak aku iseng iseng tak buka lagi hp sonyku. Terinspirasi dengan kerusakn pada ic pada TV yang panas karena terjadi konslet pada kompnen yang terkait. Maka kemungkinan hal tersebut bisa saja terjadi pada hp juga. Langsung saja LCD saya copot  dan hp kuhidupkan tanpa lcd ternyata pada ic power tidak terjadi panas dan hp bisa ditelfon dengan normal, berarti ada yang tidak beres dengan lcdnya.
         Setelah di cek ternyata pada pleksibel lcdnya ada goresan sedikit dan kemungkinan terjadi konsleting pada bodynya. Goresan tersebut saya tempel pakai isolatip kertas terus saya pasang dan....... Alhamdulillah hp nyala sepperti sedia kala dan gambarnya juga normal mal mal mal he he he.
       
          Sumber: pengalaman pribadi

5 komentar:

  1. Galau gan sony c510i ga tampil menu

    BalasHapus
  2. Biasanya kalo gak tampil menu, solusinya di FLASH aja

    BalasHapus
  3. Blank putih...flexy sudah di isolatip msih blank....mnta solusinya bang...

    BalasHapus